-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Polisi Tuntut Pemilik Hotel, Karena Kelalaian Sehingga Memakan Korban Akibat Lemas Saat Membersihkan Septic Tank Di Hotel

Minggu, 16 Juni 2019 | Minggu, Juni 16, 2019 WIB Last Updated 2019-06-18T09:46:20Z

LENSA08.BLOGSPOT.COM-  Tujuh orang meninggal lemas saat membersihkan septic tank atau tangki septik hotel di sebelah barat India. Mereka meninggal karena tidak mengenakan perlengkapan keamanan.


Dilansir AFP, Sabtu (15/6/2019), polisi menyebut pemilik hotel dituntut karena menyebabkan kematian akibat kelalaian dalam insiden yang terjadi Jumat malam di distrik Vadodara, negara bagian Gujarat.



Empat dari tujuh korban meninggal sebelumnya dipanggil untuk membersihkan tangki tersebut. Sementara itu, tiga lainnya merupakan pegawai hotel yang membantu.

Ratusan ribu orang India yang sebagian besar berkasta rendah dipekerjakan sebagai 'pemulung manual' yang membersihkan pipa bawah tanah dan septic tank tanpa alat pelindung maupun masker.

"Seseorang pertama memasuki tangki, namun ketika dia tidak keluar dan tidak merespons panggilan, tiga pembersih lainnya masuk untuk menolongnya," ucap petugas pemadam kebakaran Vadodara, Nikunj Azad yang memimpin operasi penyelamatan.



Ketika empat orang tersebut tidak muncul setelah beberapa waktu, tiga pekerja hotel memasuki tangki. Ketujuh orang tersebut kehilangan nyawa dalam prosesnya.

"Tubuh mereka sudah diangkut dan dikirim untuk postmortem," imbuhnya.

Kematian akibat sesak napas di selokan yang penuh gas berbahaya sering dilaporkan di penjuru negara. Tahun lalu, lima orang tewas di New Delhi ketika membersihkan tangki pengolahan limbah. 


sumber : detiknews
editor : ruditata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update