-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Warga Kota Ternate Berhamburan Keluar Meninggalkan Rumah, Ada Apa ?

Senin, 08 Juli 2019 | Senin, Juli 08, 2019 WIB Last Updated 2019-07-07T17:20:53Z
NET
LEBSA08.BLOGSPOT.COM- Warga di kota Ternate berhamburan keluar meninggalkan rumah, hal tesebut dikarnakan guncangan gempa bumi bermagnitudo 7,1. Atas kejadian ini warga menjadi panik dan ketakutan karena guncangan gempa yang dirasakan begitu kuat sehingga warga harus keluar dari rumah.
Kejadian Gempa ini pada Minggu (7/719), pukul 22.08 WIB, dan tepatnya Ternate Maluku Utara.

“Takut, cukup kuat. Keluar rumah cuma jaga-jaga karena sangat terasa,” terang Indra, salah satu warga yang ditemui Kompas.com.

Kejadian Gempa ini berlangsung hingga Minggu Pukul 23.58 WIB.

Salah satu warga lainnya menyampaikan, "Tadi sudah mau tidur dan tiba-tiba terasa Gempa cukup kuat, makanya lari keluar rumah," ucapnya.

Gempa ini dirasaka hingga dari beberapa daerah yakni di Kabupaten Halmahera Selatan dan Kabupaten Halmehera Tengah, Maluku Uatara.

Salah satu tim dari BMKG menjelaskan, bahwa gempa bumi tersebut berpotensi tsunami pada peringatan dini pertama, namun setelah diperbahurui, Maluku Utara tdak lagi termasuk daerah tingkat waspada tsunamai.

"Biasanya ada empat kali diperbaharui, pada peringatan dini tsunami yang diperbaharui kedua, tingkat kewaspadaan wilayah terhadap potensi tsunami hanya Minahasa bagian Selatan, Sulawesi Utara, Sementara Maluku Utara tidak termasuk dikategorikan derah yang waspada," jelas Kustoro.  



EDITOR : RUDIT
PENULIS : RUDIANSYAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update