-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Dikarenakan Banyaknya Perkara, Jaksa Agung merasa Kekurangan Jaksa, Prsetyo: Jumlah Jaksa Yang Ideal Sekitar 20.000 Orang

Senin, 17 Juni 2019 | Senin, Juni 17, 2019 WIB Last Updated 2019-06-23T11:25:14Z
LENSA08.BLOGSPOT.COM- Jaksa Agung M Prasetyo mengatakan saat ini pihaknya masih kekurangan jaksa. Kejaksaan Agung masih membutuhkan tambahan 10.000 jaksa.

"Sekarang (jaksa) tinggal 10 ribu, jumlahnya masih kurang, makanya kita masih meminta terus kepada Menteri PAN RB," ucap Prasetyo di Badiklat Kejaksaan, Jalan RM Harsono, Ragunan, Jakarta Selatan, Senin (17/6/2019).

Prasetyo mengatakan jumlah jaksa yang ideal sekitar 20.000 orang. Dia mengatakan butuh tambahan jaksa karena banyaknya perkara di setiap wilayah.

"Idealnya mungkin sekitar 20-an ribulah, itu pun tentunya kita melihat sebarannya harus sesuai ketentuan masing-masing," imbuhnya.

Prasetyo mengatakan penyebaran jaksa di Indonesia berbeda-beda dan tergantung banyaknya perkara. Dia menyebut saat ini Jawa membutuhkan banyak jaksa karena perkaranya banyak.

"Di Jawa mungkin harus lebih banyak (jaksa, karena perkaranya banyak. Kalau di Papua mungkin lebih banyak jaksa yang mampu untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat. Jadi itu semua akan kita lihat," tutup Prasetyo.


editor : ruditata

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

×
Berita Terbaru Update